Meski Jumlah Personel Terbatas, Anggota Satlantas Polres Rembang Tetap Lakukan Patroli Hingga Pelosok

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Rikha Zulkarnaen. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Meski jumlah personel di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang cukup terbatas, namun hal itu tak membuat jangkauan patrol yang dilakukan terbatas hanya di kawasan perkotaan saja. Anggota Satlantas juga melakukan patrol hingga ke pelosok.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Rikha Zulkarnaen mengatakan, saat ini, anggota yang dimiliki berjumlah 90 personel. Jumlah tersebut mengkover 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang.  “Kalau dikalkulasi, jumlah tersebut memang tidak ideal untuk mengkover luasan dan jumlah kecamatan yang ada di Rembang,” ungkapnya.

Namun, hal itu menurutnya tak lantas menjadikan halangan untuk menjalankan tugas. Apalagi, jalur pantura cukup panjang. Sehingga untuk menyiasatinya, petugas terus mobile untuk menembus pelosok, seperti halnya di Kecamatan Sale, Sedan dan Pamotan.

Sementara itu, ia juga berharap supaya warga Rembang, khususnya yang ada di pedalaman tidak khawatir saat melihat polisi berpatroli sampai desa.

“Jika melihat ada polisi lalu lintas yang berkeliling di wilayah pedalaman, tidak usah takut, tidak usah khawatir. Sebab kami bukan hanya melakukan penindakan, tapi mereka bertujuan untuk melakukan kontrol untuk membuat wilayah aman dan nyaman,” katanya.

Editor : Kholistiono