1 Pelamar Lelang Jabatan di Grobogan Mengundurkan Diri Jelang Tes Asesmen

Camat Klambu M Arif Efendi Kun Amrullah di Grobogan, beberapa waktu lalu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Tahapan lelang terbuka jabatan eselon II di lingkup Pemkab Grobogan kembali dilanjutkan, Rabu (22/3/2017). Yakni, pelaksanaan tes asesmen bagi pelamar jabatan dua kepala dinas.

Masing-masing, untuk posisi Kepala Bappeda dan Kepala Disperindag. Sebelumnya, pelaksanaan tes asesmen sudah dilakukan untuk pelamar jabatan sekretaris daerah.

Pelaksanaan tes dilangsungkan di  Kantor Regional I Badan Kepagawaian Nasional (BKN) Yogyakarta. Plt Sekda Grobogan Mokh Nursyahid membuka seremonial tes asesmen yang dijadwalkan berlangsung hingga Jumat lusa.

Dari pengumuman seleksi administrasi, ada lima nama pelamar yang lolos di posisi Kepala Bappeda. Yakni, Anang Armunanto (Kabag Perekomian), Ahmad Haryono (Camat Penawangan), Cheno Malang Judo (Kabid PBB dan BPHTB di BPPKAD), Een Endarto (Kabag Pengadaan), dan Tri Retno Indiarti (Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup).

Selanjutnya, ada delapan nama yang lolos untuk jabatan Kepala Disperindag. Masing-masing Bambang Luntho Lagiyono (Camat Brati), Karsono (Kabid Keolahragaan Disporabudpar), Ni Putu Sri Rahayu (Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan), dan M Arief Effendi Kun Amrullah (Camat Klambu). Empat nama lainnya adalah Nugroho Agus Prastowo (Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup), Stefanus Sartono (Sekretaris Dinas Sosial), Tjatur Widiastuti (Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) dan Wiyanto (Kabid Keberdayaan dan Pengembangan Koperasi).

Dari delapan pelamar Kepala Disperindag ini, hanya tujuh orang saja yang akhirnya mengikuti tes asesmen. Sebab, ada satu pelamar yang mengundurkan diri dalam seleksi terbuka tersebut. Yakni, M Arif Efendi Kun Amrullah yang saat ini menjabat jadi Camat Klambu.

Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya satu pelamar seleksi terbuka yang mengundurkan diri. Yakni, M Arif Efendi Kun Amrullah.

“Pengunduran diri dari seleksi terbuka dituangkan dalam surat bertandatangan serta bermaterai dan dikirimkan pada Senin (20/3/2017) sore ke kantor BPPKD. Karena ada satu yang mengundurkan diri maka peserta tes asesmen tinggal 12 orang. Sesuai suratnya, alasan pengunduran diri karena ada hal/pertimbangan bersifat pribadi,” jelasnya.  

Sementara itu, Camat Klambu Arif Efendi, enggan berkomentar ketika ditanya lebih detil alasannya mengundurkan diri dalam seleksi terbuka tersebut. Namun, setelah didesak terus, pejabat yang lebih dikenal dengan nama Dendi Loren itu akhirnya mau sedikit buka suara. “Saya ingin memberikan kesempatan pada yang lain,” ujarnya singkat.

Editor : Akrom Hazami