Polres Kudus Adakan Gebyar Simpatik Akbar 2017

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menabuh gong sebagai simbol pembukaan kegiatan Gebyar Simpatik Akbar 2017 di GOR Bung Karno Kudus, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus menggelar kegiatan Gebyar Simpatik Akbar 2017, di GOR Bung Karno Kudus, Selasa (21/3/2017). Tujuannya agar keamanan berlalu lintas lebih terjaga.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, sejumlah kegiatan dilakukan dalam kegiatan tersebut. Seperti halnya lomba Polisi Cilik, Safety Bike Riding, Safety Riding dan Pameran Lalu Lintas Polres Kudus.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menumbuhkan keamanan dalam berlalu-lintas,” kata Agusman saat sambutan.

Menurutnya, dari sejumlah kegiatan yang dianggap baru  adalah lomba Polisi Cilik. Dalam lomba Polisi Cilik, diikuti oleh 11 peleton dari SD Binaan Polres Kudus. Ke-11 peleton tersebut juga meliputi SD negeri dan juga swasta. Mereka akan bersaing satu sama lain.

“Ada lima indikator dalam menangkan perlombaan. Seperti perhatian perlombaan, ketepatan aba-aba, variasi aba-aba, kekompakan dan juga ketegasan pimpinan. Jadi jika mau menang semua unsur itu ditingkatkan,” ungkapnya.

Bagi para pemenang lomba, lanjutnya, akan mewakili Kudus di  tingkat Polda Jateng.. Selain itu, bagi pemenang bakal jadi Duta Polisi Cilik Kudus dan bakal dilibatkan dalam sejumlah kegiatan.

Editor : Akrom Hazami