Disdikpora Kudus Upayakan Bantuan SMA Sederajat

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus masih mengupayakan adanya bantuan ke SMA / SMK.  Supaya pendidikan gratis selama 12 tahun bisa kembali dilakukan.

Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo mengatakan, selama ini Kudus sudah menggratiskan pendidikan selama 12 tahun. Gratisnya pendidikan itu berlangsung cukup lama, hingga akhirnya berhenti lantaran alih fungsi pengelolan SMA sederajat ke pemerintah provinsi.

“Kami mengusahakan akan ada bantuan kembali. Meski sudah dialihkan provinsi, namun kami ingin memberikan pendidikan yang berkualitas di Kudus. Bagaimanapun juga, lokasi berada di Kudus,” katanya di Kudus, Selasa (21/3/2017).

Pihaknya tak bisa menjanjikan apakah bantuan akan didapatkan SMA / SMK dalam waktu dekat. Yang jelas, usaha dipastikan dilakukan, yakni dengan berkomunikasi dengan Bupati Kudus Musthofa dan juga legislatif.

Rencananya, usulan bantuan akan dilayangkan ke DPRD dalam waktu dekat. Harapannya, pada APBD Perubahan nanti dapat disetujui.

Sebelumnya, saat DPRD Provinsi datang ke Kudus, Disdikpora juga mengeluhkan adanya proses bantuan. Harapannya, dari provinsi dapat segera mengeluarkan aturan yang memperbolehkan kabupaten membantu pendidikan dalam hal-hal yang sudah ditentukan.

Editor : Akrom Hazami