PSIR Siapkan Tiga Formasi Jelang Liga 2

Pemain PSIR saat mengikuti latihan di GOR Krida Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Tim pelatih PSIR terus mengasah pasukannya jelang melakoni Liga 2 yang bakal bergulir pada April mendatang. Skuat asuhan Hadi Surinto terus mematangkan strategi dan menjajal komposisi skema baru menuju kompetisi Liga 2.

Pelatih PSIR Hadi Surinto mengatakan, dalam beberapa kali latihan yang digelar, dirinya terus mematangkan strategi dan formasi, agar pemain nantinya lebih siap ketika turun menghadapi lawan di ajang Liga 2.

“Selain fisik, kita juga terus asah skill pemain. Pun demikian, kami juga telah menyiapkan tiga formasi, yakni  4-3-3, 4-2-3-1, dan 4-4-2. Tiga formasi ini sudah kita matangkan sejak dini,” ujarnya.

Menurutnya, 4-3-3 dan 4-4-2 bakal diterapkan ketika tim lawan memiliki kelemahan di pemain sayap. Sedangkan, untuk  formasi 4-2-3-1 bakal diterapkan untuk mewaspadai lawan yang mempunyai kemampuan bagus.

Dirinya juga menyampaikan, agar persiapan lebih matang, latihan juga digelar pada pagi dan sore. Sedangkan tempat untuk latihan, dilakukan di GOR Krida Rembang dan Pantai Karang Jahe.

Editor : Kholistiono