Angin Kencang di Undaan Kudus juga Sebabkan Pohon Tumbang dan Jaringan Listrik Terganggu

Tampak salah satu rumah yang rusak akibat bencana angin kencang di Kecamatan Undaan, Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kerusakan akibat hujan disertai angin kencang di Kecamatan Undaan, Kudus, tak hanya merusak rumah, tapi juga pohon tumbang dan listrik terganggu, Senin (13/3/2017).

Camat Undaan Catur Widiyanto mengatakan, hujan dan angin menerjang wilayahnya selama hampir 30 menit. Selain mengakibatkan rumah rusak, ada juga kerusakan lain. Yakni pohon tumbang dan jaringan listrik terganggu.

Pohon tumbang tampak terjadi di sepanjang jalan Berugenjang-Wonosoco, Undaan. “Hujan campur angin sangat kencang. Sejumlah pohon sampai tumbang,” kata Catur di Kudus, Senin.

Pihaknya berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk membantu membersihkan pohon yang tumbang. Mengingat tidak sedikit pohon yang menutupi akses jalan. Adapun jaringan listrik yang terganggu yaitu di Desa Glagahwaru. Pihaknya telah koordinasi dengan PLN. Termasuk juga meminta PLN membenahi kabel listrik yang putus.

Seperti diketahui, sebanyak tiga desa di Kecamatan Undaan, Kudus, dilanda bencana angin puting beliung, yaitu Desa Glagah Waru, Berugenjang dan juga Kalirejo.

Editor : Akrom Hazami