Rumahnya Ambruk, Kasmadi dan Keluarga untuk Sementara Tinggal di Warung Tetangga

Petugas dari Tim SAR bersama warga sedang bergotong royong untuk membersihkan reruntuhan rumah yang ambruk diterjang angina. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Keluarga Kasmadi, warga RT 04 RW 02 Dukuh Kirigtempel, Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, untuk sementara harus tinggal di sebuah warung yang ada di depan rumahnya. Hal ini, karena rumahnya ambruk diterjang angin. Warung tersebut menjadi tempat tinggal sementara sampai rumahnya kembali dibangun.

Camat Mejobo Harso Widodo mengatakan, untuk tinggal sehari-hari korban dan keluarga tinggal di warung yang saat ini masih utuh dan berlokasi di depan rumah. Lokasi itu dipilih lantaran paling dekat rumahnya dan aman.

“Sedangkan mengenai kebutuhan logistik untuk pemenuhan kebutuhan hidup korban, sudah kami koordinasikan dengan BPBD Kudus. Dan kini sudah dalam penanganan,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, hari ini sudah dilakukan pembersihan reruntuhan rumah bersama relawan, BPBD Kudus, TNI, Polri dan masyarakat. Pembersihan dilakukan untuk menyelamatkan barang berharga dan memilah bekas perkakas rumah untuk dibangun kembali.

Baca juga :Rumah Warga Desa Kirig Kudus Ambruk Diterjang Angin

Dirinya juga menyampaikan, jika besok direncanakan ada bantuan genting untuk korban. Dengan adanya bantuan genting ini, bisa lebih cepat untuk rehap rumah.  “Kami masih memantau perkembangannya. Dan kami ucapkan banyak  terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam penanganan ini,” ucapnya.

Editor : Kholistiono