Truk Muatan Besi yang Direkayasa Dirampok Kini Sudah Diamankan Polisi

Petugas menunjukkan barang bukti truk yang sebelumnya sempat digondol pelaku “perampokan” beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Truk tronton Nopol L 9599 UF yang disopiri Taufik Ichwan Gozali (30) Warga Dukuh Sejan RT 06 RW 13 Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, kini telah diamankan polisi di Mapolres Rembang.

Truk tersebut merupakan salah satu barang bukti tindak kejahatan rekayasa perampokan yang dilakukan sopirnya, yakni Taufik bersama beberapa temannya. Taufik, beberapa hari lalu ditemukan warga di di pinggir jalan jalur Pantura, Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, dalam kondisi tangan dan kaki terikat, serta mulut dan mata tertutup lakban.

Pada saat ditemukan, Taufik mengaku jika dirinya dirampok, dan mobil truk bermuatan besi 23 ton yang dikendarainya katanya digondol perampok. Namun, setelah polisi melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus ini, terungkap jika peristiwa perampokan ini hanyalah rekayasa. Taufik ternyata hanya berpura-pura dibius dan disekap yang selanjutnya dibuang di Jalan Tireman-Pamotan, tepatnya di Desa Padaran.

Baca juga : Perampokan Sopir Truk di Rembang Ternyata Hanya Rekayasa

Kasat Reskrim Polres Rembang AKB Ibnu Suka mengatakan, pihaknya sudah mengamankan truk tersebut. Truk tronton yang sempat dibawa lari pelaku ditemukan di sebuah SPBU wilayah Demak, yakni di SPBU Wono Salam.

“Truknya sudah berhasil kita amankan. Pelaku, yakni sopir serta dua pelaku lainnya sudah diamankan. Untuk dua pelaku lainnya berhasil ditangkap di Nganjuk, Jawa Timur, dan akan dibawa ke Mapolres Rembang,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono