Asyik Ngobrol, Rumah Ambrol Tertimpa Longsor di Japan Kudus

Warga gotong royong melakukan pembenahan di rumah yang kena longsor di Dawe, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kejadian longsor kembali menerjang wilayah Kudus, Selasa (7/3/2017). Kali ini longsor terjadi di Desa Japan, Kecamatan Dawe. Longsor mengakibatkan dinding rumah jebol.

Kejadian longsor membuat kaget penghuni rumah, yang mana saat itu sedang asyik ngobrol. Tiba-tiba suara gemuruh datang, hingga berakibat dindingnya jebol.

Kapolsek Dawe AKP Sunar mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Rumah warga yang terkena longsor, adalah Abdul Rokim (47) warga Desa Japan RT 2 RW 2, Dawe, Kudus. Longsoran membuat rumah bagian tengah milik Rokim.

“Jebolnya cukup parah. Ukurannya sekitar 3 x 4 meter pada dinding ruang tengah rumahnya. Jebolnya tembok tertahan dengan adanya jendela di ruang tersebut,” kata Sunar di Kudus, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, saat kejadian longsor, istri, Sri Sunarsih (40) bersama anaknya Abas Nor Aini (19) sedang asyik ngobrol di ruang tamu rumahnya. Saat itu cuaca sedang hujan deras  dan mereka dikagetkan dengan dinding jebol tersebut.

“Akhirnya mereka mendatangi sumber suara gemuruh. Dan mereka kaget melihat dindingnya jebol,” ujarnya.

Dikatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai jutaan rupiah. “Kerugian akibat dinding yang jebol cukup banyak. Sekitar Rp 3 juta rupiah. Kalau korban jiwa nihil. Semuanya selamat,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami