Serunya Lomba Mancing Antarwartawan dan BNI

Wartawan yang menjadi peserta lomba mancing terlihat serius menunggu hasil tangkapan. (MuriaNewsCom/Merie)

MuriaNewsCom, Semarang – Even media gathering yang digelar BNI bersama dengan sejumlah wartawan, berlangsung seru. Termasuk saat lomba mancing yang digelar dengan memperebutkan berbagai macam hadiah.

Banyak wartawan yang ternyata, baru kali pertama melakukan aktivitas memancing. Namun, hasilnya bisa luar biasa. Salah satunya Tini, dari Radio Elshinta, yang juga mengaku baru kali pertama memegang alat pancing.

”Ini saya kali pertama memancing. Grogi juga. Meski sudah dikasih tahu bagaimana caranya, namun tetap saja bingung,” katanya, di sela-sela acara yang berlangsung di Resto Kampung Laut, Sabtu (4/3/2017).

Peserta menimbang hasil pancingan yang didapat, berupa ikan bandeng, untuk mengetahui berapa beratnya. (MuriaNewsCom/Merie)

 

Namun, meski baru kali pertama memancing, hasil yang diperoleh Tini terbilang banyak. Dia sukses mendapatkan lima ekor ikan bandeng, dari kolam yang ada di resto tersebut. Tentunya ini sebuah hal yang cukup menggembirakan.

”Sepertinya saya lebih beruntung daripada disebut bisa memancing. Dapat lima sudah bagus sekali. Tadi, sudah saya timbang, hasilnya lumayan ada satu kilogram,” tuturnya.

Demikian juga dengan wartawan lainnya. Mereka yang rata-rata baru kali pertama memancing, juga mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun, ada juga yang ternyata harus puas membawa pulang satu atau dua ekor ikan saja.

Misalnya saja Udin dari Kantor Berita Antara. Meski sudah dua jam memancing, dia hanya bisa mendapatkan dua ekor ikan saja. ”Lumayan itu, daripada tidak sama sekali. Nanti saya tetap bisa bangga pada anak saya, karena saya bisa memancing,” katanya.

Peserta menimbang hasil pancingan yang didapat, berupa ikan bandeng, untuk mengetahui berapa beratnya.
(MuriaNewsCom/Merie)

 

Acara ini, menurut Wakil Kepala Perwakilan BNI Semarang M Harsono, memang digelar sebagai salah satu bentuk silahturrahmi dengan rekan-rekan wartawan. Terutama di wilayah kerja dari BNI.

”Kami membawahi kantor cabang di beberapa daerah. Seperti Cepu, Pati, Kudus, Jepara, Semarang, Salatiga, Kendal, Pekalongan, dan Tegal. Ini adalah wilayah kerja kami,” tuturnya.

Harsono berharap, media gathering ini menjadi salah satu upaya untuk semakin mempererat komunikasi dan silahturrahim dengan wartawan. ”Kami berharap ke depannya, kita bisa bersinergi dengan baik, sehingga saling mendukung kinerja satu sama lain,” imbuhnya.

Editor: Merie