Rumah Terbakar Dekat Puskesmas Gribig Kudus 

Warga saat berada di lokasi kebakaran di Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus  – Kebakaran terjadi di Desa Gribig, RT 1 RT 2, Kecamatan Gebog, Kudus, Jumat (24/2/2017). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Tapi kerugian material capai sekitar Rp 8 juta.

Info yang dihimpun, kebakaran terjadi pada rumah milik Busiri (52). Saat itu, Busiri sedang mengantarkan istrinya untuk pijat ke daerah lain. Kebakaran diketahui oleh Suharto, tetangga. Saat itu, Suharto sedang berjalan di sekitar rumah korban. Tiba-tiba Suharto curiga dengan asap tebal yang muncul dari rumah Busiri.

“Kebakaran menimpa rumah Busiri sekitar jam 08.30 WIB. Lokasi rumahnya berada di belakang Puskemas Gribig. Di sana juga cukup padat permukiman. Jadi mudah diketahui oleh warga lainnya atau tetangga,” kata Kasubag Humas Polres Kudus, AKP Sumbar Priyono dihubungi di Kudus, Jumat.

Sejumlah tetangga langsung mengecek lokasi karena penasaran. Dan benar saja, kebakaran menimpa rumah yang sedang kosong. Warga melihat api membakar sebagian rumah. Warga spontan bahu membahu memadamkan api sebelum menjalar lebih cepat. Warga mengeluarkan alat seadanya seperti ember, gayung, dan lainnya.

“Beberapa pemadam datang, seperti Pemkab Kudus, dan sejumlah perusahaan swasta seperti Djarum, Nojorono dan Pura datang untuk membantu memadamkan,” ungkapnya.

Akibatnya kebakaran, alat rumah tangga ludes, seperti set sofa, satu buah kipas angin, atap rumah, tembok dan kaca jendela.

Editor : Akrom Hazami