Polres Jepara Terjunkan 125 Personel untuk Amankan Rekapitulasi Suara

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Jepara – Kapolres Jepara AKBP M. Samsu Arifin melalui Kabag Ops Kompol Slamet Riyadi menyatakan, Polres Jepara bakal menerjunkan sebanyak 125 personel untuk mengamankan proses rekapitulasi suara tingkat kabupaten di kantor KPU pada Rabu (22/2/2017) besok .

“Selain ratusan personel yang kami siagakan, kami juga menyiagakan dua unit mobil barracuda yang ditempatkan di lokasi pleno rekapitulasi suara. Hal ini untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak diinginkan,” ujarnya, Selasa (21/2/2017).

Sementara itu, mengenai titik-titik yang dianggap rawan saat rekapitulasi, ia memaparkan, bahwa wilayah Jepara saat ini terhitung masih kondusif. Namun, tetap memonitor kondisi yang berkembang, termasuk di masing-masing posko pemenangan paslon maupun kediaman calon.

Di sisi lain, Kapolres dan Dandim Jepara, katanya, juga telah melakukan langkah bersilaturahmi kepada masing-masing paslon. Hal itu, untuk menjalin komunikasi dengan calon, dan supaya masing-masing calon dapat mengajak seluruh pendukung maupun simpatisan, bisa mengikuti pilkada dengan tertib.

“Bila ada kejanggalan dalam rekapitulasi atau lainnya, maka paslon diharapkan dapat menyelesaikannya dengan cara melalui jalur hukum. Dan tidak melalui aksi-aksi di jalanan atau demo,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam kegiatan rekapitulasi hasil perolehan suara pilbup di tingkat kabupaten tersebut, nantinya akan bisa disaksikan secara umum. Hanya saja, yang boleh rapat pleno, hanya yang mendapatkan undangam secara resmi dari KPU.

“Terkait kegiatan ini, nantinya Jalan Yos Sudarso akan dijadikan satu arah saja. Sebelumnya, Jalan Yos sudarso itu dilalui pengendara dua arah. Namun di saat acara dimulai nanti, maka lalu lintas di jalan itu akan kita jadikan satu arah saja, Supaya bisa memperlancar arus lalu lintas yang ada,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono