Lihat Ayahnya Bunuh Diri, Ini Reaksi Sang Anak di Grobogan

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan – Untuk kesekian kalinya, peristiwa gantung diri terjadi di Grobogan. Peristiwa terbaru terjadi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Selasa (21/2/2017). Pelaku bunuh diri diketahui bernama Parjo, warga yang tinggal di Dusun Krajan.

Informasi yang didapat menyebutkan, tindakan bunuh diri yang dilakukan kakek 67 tahun itu dirasa cukup mengejutkan warga setempat. Pasalnya, sejak pagi hingga menjelang tengah hari, korban masih terlihat bekerja di sawah. Bahkan, saat pulang korban masih sempat mampir ke rumah salah satu anaknya yang berada tidak jauh dari sawahnya.

Peristiwa bunuh diri itu diketahui anak korban bernama Fitrianingsih (26), sekitar pukul 13.00 WIB. Ceritanya, saat itu anak korban yang hendak masuk dalam rumah sontak dibikin kaget. Sebab, ia melihat sosok ayahnya sudah terkulai lemas di bawah pasak rumah dengan leher terjerat tali plastik.

Melihat kejadian itu, ia langsung berteriak minta pertolongan warga. Tidak lama kemudian, warga bergegas berdatangan ke lokasi kejadian.

Beberapa warga sempat memeriksa kondisi korban dan diketahui sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Selanjutnya, peristiwa itu langsung dilaporkan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya informasi peristiwa bunuh diri tersebut. Adapun latar belakangnya, korban diduga putus asa karena mengidap berbagai penyakit yang tidak kunjung sembuh dalam beberapa tahun terakhir.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda kekerasan. Korban murni bunuh diri. Dugaannya disebabkan sakit yang diderita selama ini,” katanya. 

Editor : Akrom Hazami