Kaswat Bingung Perbaiki Rumahnya yang Rusak Diterjang Ombak

Kondisi rumah milik Kaswat yang hancur diterjang ombak beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Jepara – Kaswat (40) Warga Ujungbatu RT 15 RW 4 Kecamatan Jepara, hingga kini masih tinggal di rumah saudaranya yang masih satu kampung dengannya. Ia terpaksa mengungsi ke tempat saudara, karena rumah miliknya rusak akibat diterjang ombak pada (12/2/2017).

Dirinya masih bingung untuk memperbaiki rumahnya tersebut. Sebab, pria yang bekerja sebagai serabutan tersebut, masih bingung untuk mendapatkan biaya yang akan digunakan untuk perbaikan rumahnya tersebut.

Saya juga bingung Mas, mau gimana lagi. Uang tidak punya, mau melaut ombaknya masih tinggi. Mau kerja lainnya juga kondisinya lagi sepi. Saya juga ingin cepat bisa membenahi rumah ini. Sebab rumah ini juga satu- satunya. Meskipun tanah yang saya tempati rumah statusnya milik Negara, akan tetapi setidaknya mempunyai tempat tinggal sendirilah,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, beberapa hari lalu ia juga sempat dikunjungi Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. “Senin lalu, Pak Bupati ke sini beserta rombongan pemda. Ya memberikan bantuan sembako untuk keluarga,” ungkapnya.

Terpisah, Kasi Trantib Kelurahan Ujungbatu Jepara Edi Agus Budianto menyebut, jika saat ini ia telah melapor dan mengusulkan kepada pihak terkait, agar Kaswat bisa mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumahnya. “Kalau masalah itu, tentunya sudah dilaporkan ke dinas terkait, agar bisa mendapatkan bantuan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono