Jalan Terendam Banjir, Akses Kudus-Purwodadi Terganggu

Sejumlah kendaraan menerobos banjir di jalan Kudus-Pati turut Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Sabtu (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Banjir masih menggenangi wilayah Kudus, Sabtu (18/2/2017). Salah satunya Jalan Kudus-Purwodadi. Akibatnya kendaraan harus hati-hati saat melintas. Terutama roda dua. Sebab tidak sedikit sepeda motor yang mesinnya mati saat memaksa terobos genangan air.

Salah seorang pemotor, Edy M, warga Undaan, mengatakan, genangan air berada di sepanjang Tanjung,  yaitu sekitar SPBU Tanjung Karang. “Yang paling dalam itu di bagian utara SPBU, kedalamannya mencapai 40 centimeter. Kendaraan yang melintas​ banyak yang mogok karena menerobos.  Kalau di  bagian selatannya hanya sekitar 15 centimeter. Lumayan aman dilalui,” kata Edy.

Praktis, penggun jalan mutlak lebih waspada saat melintasi jalanan banjir. Belum lagi, saat kendaraan melintas dari lawan arah dengan kecepatan tinggi, maka kendaraan kecil kena limpasan air. “Kalau jalan satu arah tak terlalu masalah, lha ini ada kendaraan dari arah berlawanan. Khususnya truk, maka ombak dari terjangan truk bisa membasahi motor dan menyebabkan mesin mati,” ucap dia. 

Dia menjelaskan kalau banjir sudah terjadi selama sepekan lebih. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda banjir bakalan surut.

Editor : Akrom Hazami