Malam Ini, Tim BPSMP Sangiran Putar Film Bareng Warga Banjarejo Grobogan

Warga Desa Banjarejo mengikuti acara sosialisasi yang diselenggarakan BPSMP Sangiran di balai desa setempat. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kedatangan Tim dari Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus ternyata tidak hanya untuk melangsungkan penelitian lapangan saja. Tetapi juga melangsungkan beberapa kegiatan lainnya.

Salah satunya adalah melangsungkan pemutaran film bareng barang setempat. Rencananya, pemutaran film akan dilangsungkan di Balai Desa Banjarejo, Kamis (16/2/2017).

“Pemutaran film akan kita langsungkan nanti malam mulai jam 19.00 WIB. Tempatnya di balai desa,” kata Wahyu Widianta, selaku Ketua Tim Penelitian BPSMP Sangiran di Desa Banjarejo.

Menurut Wahyu, film yang akan diputar tidak hanya bertemakan soal kepurbakalaan saja. Tetapi, juga mengangkat seputar edukasi dan motivasi kehidupan.

Selain pemutaran film, agenda lain yang dilakukan adalah melangsungkan sosialisasi yang dilangsungkan Kamis siang tadi. Acara sosialisasi yang dihadiri sekitar 100 orang itu dipimpin langsung Kepala BPSMP Sangiran Sukronedi yang juga bertindak sebagai salah satu narasumber.

Selain Sukronedi, ada juga Kabid Kebudayaan Disporabudpar Grobogan Marwoto dan dua pejabat dari BPSM Sangiran, yakni Budhi Sancoyo dan Muhammad Hidayat yang jadi narasumber dalam sosialisasi di balai desa itu.

Editor : Akrom Hazami