Pantau Pilkada Jepara, Gubernur Ganjar Pesan Agar Paslon Tetap Rukun

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama rombongan saat menyambangi TPS 5 di Kelurahan Panggang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan pemilihan kepala daereah (pilkada) di Jepara, Rabu (15/2/2017). Gubernur didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Kapolres Jepara AKBP M. Samsu Arifin, Dandim 0719/Jepara Ahmad Basuki dan Pimpinan Forkopinda lainnya. Gubernur bersama rombongan menyambangi beberapa TPS yang ada di Jepara.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar Pranowo berpesan agar paslon yang bersaing masih bisa berpelukan, menjaga kerukunan dan tali silaturrahmi. “Kedua calon bupati ini kan, saat ini masih aktif sebagai bupati dan wakil bupati. Makanya, siapapun yang menang nanti, agar tetap solid dalam bekerja sama untuk menyelesaikan tugasnya yang hampir selesai,” ujarnya saat meninjau TPS 5 di Kelurahan Panggang, Kecamatan Kota.

Dirinya juga menyatakan, dari hasil pengamatan sementara, pelaksanaan pilkada di Jepara berlangsung baik. Namun, dari kondisi alam, pihaknya tetap mengkhawatirkan terjadi gangguan. Seperti halnya yang terjadi di Pati dan Brebes yang dilanda banjir.

Selain itu, katanya, partisipasi warga untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS, juga cukup baik. “Rata-rata TPS yang saya sambangi tadi ada sekitaran 65 hingga 80 persen partisipasi masyarakat. Ya itu cukup baik lah,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono