Personel Keamanan Diminta Kedepankan Sikap Humanis saat Amankan Pilkada

Personel gabungan saat mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pemilukada di Gedung wanita Jepara, Selasa (14/2/2017). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Direktur Shabara Polda Jateng Kombes Pol Tetra M. Putra mengimbau supaya personel keamanan yang bertugas untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Jepara bisa mengedepankan sikap humanis.

“Kami berharap, nantinya semua personel keamanan dalam bertugas bisa mengedepankan sifat humanis, hati nurani. Kami berharap tidak ada lagi sikap sok berkuasa ketika menjalankan tugas atau lainnya,” ujarnya usai menghadiri apel pergeseran pasukan dalam rangka pemilukada di Gedung wanita Jepara, Selasa (14/2/2017).

Selain itu, ia juga berharap seluruh personel keamanan dapat mengedepankan sikap rendah hati saat berada di TPS atau di tempat lainnya. “Personel keamanan itu harus bisa menjaga keamanan dan bisa berbaur dengan warga. Sehingga kondusifitas saat pilkada bisa berjalan baik,” ungkapnya.

Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Jepara

Dirinya juga menyatakan, jika, Jepara dinilai masih kondusif, terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah. “Jepara itu termasuk yang kondusif dan tidak ada titik kerawanan yang spesifik,” ucapnya.

Dia melanjutkan, bila dilihat dari kekuatan personel keamanan yang ditempatkan untuk mengamankan pilkada, baik mulai dari Personel Polres Jepara yang diback up oleh Polres Kudus, Demak dan Kodim 0719/Jepara dinilai sudah maksimal, apalagi ada pasukan Brimob.

Editor : Kholistiono