Hari Valentine, Polisi Berikan Bunga untuk TNI di Kudus

Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i memberikan bunga untuk kedua TNI yang berkendara di alun-alun setempat, Selasa. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Polisi Kudus benar-benar memanfaatkan momen Hari Valentine, 14 Februari, untuk menebarkan kasih sayang kepada sesama. Seperti halnya yang dilakukan di Alun-alun Kudus, Selasa (14/2/2017).

Sejumlah pengguna jalan mendapatkan hadiah dari polisi. Seperti bunga, makanan cokelat, dan helm. Di antara pengguna jalan yang menerima hadiah adalah TNI. Dua orang TNI menerima bunga dari Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i. Kedua TNI itu tampak tersenyum menerima hadiah tersebut.

Seorang warga, Marsinah, juga mendapatkan hadiah ketika melintas di alun-alun. Dia mendapatkan bunga dan cokelat. “Senang sekali di Hari Valentine semacam ini dapat hadiah. Apalagi hadiahnya langsung dari polisi di jalan, jadi semakin menyenangkan,” ujarnya.

Apa yang dilakukan polisi pada Hari Valentine, kata dia, sangat jarang dilakukan. Dia berharap agar yang dilakukan polisi tidak hanya saat momen itu saja. Tapi saat di hari-hari biasa.

Andy Rifa’i mengatakan, hari Valentine dirayakan dengan berbagi kasih sayang. Dan bagi polres khususnya Satlantas, keselamatan pengendara di jalan adalah hal yang penting. Untuk itu, dalam perayaan hari Valentine juga dilakukan dengan membagikan helm.

“Kami ada puluhan helm yang dibagikan dengan berbagai ukuran. Yaitu helm untuk anak-anak dan helm untuk orang dewasa,” katanya di kawasan Simpang Tujuh Kudus.

Menurutnya, untuk helm anak-anak dibagikan kepada sejumlah anak yang diajak mengendarai  motor. Helm dibagikan kepada anak-anak untuk mengajarkan sejak dini arti keselamatan berlalu lintas dengan cara mengenakan helm.

Sementara helm dewasa, juga jumlahnya puluhan. Berbeda dengan helm anak-anak yang dibagikan secara cuma-cuma. Untuk helm dewasa dibagikan kepada pengendara yang helmnya sudah rusak atau kusut. Helm lama diganti dengan helm baru dari pihak kepolisian.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Hari Valentine, Polres Kudus Bagi-bagi Bunga, Cokelat dan Helm