Buntut Kecelakaan Tewaskan 2 Orang, Lubang Jalan Purwodadi-Blora Ditambal

Pekerja menyelesaikan proyek penambalan jalan di lubang jalan ruas Purwodadi-Blora, Selasa. (MuriaNewsCom /Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa kecelakaan akibat menghindari lubang di ruas jalan Purwodadi-Blora yang menelan dua korban jiwa mendapat respons. Hal ini menyusul adanya kegiatan penutupan lubang jalan yang terlihat di jalur tersebut, Selasa (14/2/2017).

Dari pantauan di lapangan, penutupan lubang jalan mulai dari timur bundaran Getasrejo, Kecamatan Grobogan. Ada dua pekerja yang melakukan penutupan lubang dengan campuran aspal dan batu koral yang ditempatkan di dump truk. Setelah itu, campuran material penutup lubang dipadatkan dengan stamper.

“Perbaikan jalan sudah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB tadi. Lubang-lubang jalan di kanan kiri ditutup semua,” kata Ariyono, warga setempat.

Ruas jalan yang masih berlapis aspal dari bundaran Getasrejo ke arah timur (Blora) sejauh 1 km memang terdapat puluhan lubang. Lubang jalan ini ada yang berukuran kecil dan juga ada yang lebar serta cukup dalam.

Banyaknya lubang jalan tersebut memang cukup membahayakan pengguna jalan. Khususnya pengendara sepeda motor. Beberapa pengendara motor terlihat sempat melakukan pengereman mendadak ketika di depannya ada lubang menganga.

“Saya jarang lewat jalur sini dan tidak tahu kalau ruas jalannya banyak lubang. Makanya, saya tidak berani melaju kencang dan harus hati-hati kalau lewat sini,” cetus Sugeng Riyadi, warga Blora yang hendak bepergian ke Semarang.

Editor : Akrom Hazami