1 Pleton Anggota Sabhara Grobogan Dikirim ke Pati Amankan Pilkada

Anggota Sabhara Polres Grobogan berdoa bersama sebelum dikirim membantu pengamanan Pilkada di Pati. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Anggota Kepolisian dari Polres Grobogan ternyata juga diterjunkan untuk pengamanan Pilkada di Kabupaten Pati yang akan berlangsung Rabu (15/2/2017) besok. Jumlah personel yang dikirimkan ada satu peleton.

“Pagi tadi ada satu pleton Sabhara kita kirimkan ke Pati untuk mendukung pengamanan Pilkada. Kita berharap, pelaksanaan Pilkada serentak besok berjalan lancar dan aman,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning, Selasa (14/2/2017).

Selain mengirimkan personel ke Pati, Agusman juga menyiagakan anggotanya di wilayah perbatasan. Kemudian, ada juga personel khusus yang disiapkan di mapolres berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada. Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi yang tidak diinginkan menjelang dan selama pelaksanaan pilkada di Pati.

Menurutnya, kesiapan personel itu juga sesuai dengan instruksi Kapolda Jawa Tengah.Yang mana, semua polres yang bertetangga dengan Pati, termasuk Grobogan diharuskan turut siaga. 

“Anggota sudah kita siagakan untuk momen Pilkada serentak ini. Sewaktu-waktu diperlukan langsung kita terjunkan,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami