15 Februari, PNS Grobogan Tetap Masuk Kerja Meski Hari Libur Nasional

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Grobogan –  Aktivitas pemerintahan di Pemkab Grobogan bakal berlangsung seperti biasa pada Rabu (15/2/2017) lusa. Artinya, tidak diliburkan kendati adanya pelaksanaan Pilkada serempak di berbagai daerah di Indonesia.

Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muctarom menyatakan, pemberitahuan terakhir yang diterima dari Pemprov Jateng menyebutkan, dalam rangka pelaksanaan pilkada serempak hanya ada tujuh kabupaten yang menggelar pesta demokrasi tersebut. Yakni, Kabupaten Brebes, Pati, Jepara, Cilacap, Batang, Banjarnegara, dan Kota Salatiga.

“Jadi, yang libur pada Rabu lusa adalah kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada. Untuk Grobogan, PNS tetap masuk kerja seperti biasa,” jelasnya.

Menurut Ayong, bisa jadi mungkin akan ada pemberitahuan terbaru soal libur bersama nasional berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serempak tersebut tersebut. Jika ada nantinya akan ditindaklanjuti dengan surat edaran bupati.

“Bisa jadi, besok ada pemberitahuan terbaru. Namun, sampai saat ini yang sudah pasti libur adalah di daerah yang melangsungkan Pilkada,” katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan tanggal 15 Februari, yang merupakan hari pelaksanaan pilkada serentak, sebagai libur nasional. Penetapan itu tercantum dalam Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional.

Keppres itu ditandatangani, Jumat (10/2/2017).  Di akhir keppres disampaikan bahwa keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, yakni pada 10 Februari 2017, di Jakarta.

Editor : Akrom Hazami