Konangan Nyolong, Maling Ceburkan Diri dan Hilang di Sungai Lusi Grobogan

Anggota Polsek Purwodadi memeriksa sepeda motor Honda Vario K-6347-PJ yang diduga milik pelaku pencurian. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Anggota Polsek Purwodadi memeriksa sepeda motor Honda Vario K-6347-PJ yang diduga milik pelaku pencurian. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Peristiwa orang tenggelam di Sungai Lusi ternyata juga terjadi di Desa Putat, Kecamatan Purwodadi. Orang yang tenggelam ini bukan warga setempat tetapi disebut-sebut merupakan pencuri yang sebelumnya sempat kepergok saat menjalankan aksinya.

Informasi yang didapat menyebutkan, peristiwa pencuri tercebur sungai itu sudah terjadi Selasa (7/2/2017). Sampai saat ini, keberadaannya belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian. Terceburnya pencuri tersebut terjadi saat berduel dengan warga yang memergoki aksi kejahatannya, Sebelumnya, pencuri tersebut sempat mencongkel jok motor milik petani yang sedang memetik padi. Dalam bagasi tersebut terdapat uang Rp 300 ribu dan sebuah ponsel.

Nah, ketika selesai menggasak isi bagasi, aksi pencurian itu diketahui pemilik kendaraan. Selanjutnya, pemilik kendaraan berusaha mengejar pelaku yang hendak melarikan diri menggunakan motor Honda Vario bernomor polisi K-6347-PJ.

Saat berduel inilah, keduanya sama-sama tercebur Sungai Lusi. Beberapa warga sebenarnya berupaya menyelamatkan keduanya. Namun, akhirnya hanya korban pencurian yang berhasil diselematkan. Sementara pelakunya terseret arus air dan tidak diketahui jejaknya.

Kapolsek Purwodadi AKP Sugiyanto mengatakan, identitas pelaku sampai saat ini belum dapat dipastikan. Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan mengamankan sepeda motor milik pria yang diduga melakukan tindak pencurian barang di jok motor petani.

“Sepeda motor yang dipakai pelaku sudah kita amankan di mapolsek. Mengenai pelakunya belum bisa ketemu. Bisa jadi, pelaku berhasil menyelamatkan diri atau malah terseret arus sungai,” katanya, Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, pihaknya akan mengungkap identitas pelaku dengan menelusuri pemilik sepeda motor yang diamankan tersebut. “Kita masih melakukan penyelidikan kepemilikan sepeda motor ini,” sambungnya.

Editor : Akrom Hazami