PKL Alun-alun Purwodadi akan Menempati Lokasi Jualan Baru

Perwakilan dari BRI Cabang Purwodadi Siswati menyerahkan bantuan banner pada Ketua Paguyuban PKL alun-alun Purwodadi Nur Wakhid. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Perwakilan dari BRI Cabang Purwodadi Siswati menyerahkan bantuan banner pada Ketua Paguyuban PKL alun-alun Purwodadi Nur Wakhid. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Kepastian kapan PKL alun-alun Purwodadi direlokasi ke tempat baru akhirnya mendapat kepastian. Berdasarkan keterangan Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Grobogan Adi Sucipto, proses relokasi akan dilangsungkan Sabtu, (11/2/2017).

“Jadwal relokasi sudah disepakati Sabtu malam atau malam Minggu nanti. Saat ini, kita masih melakukan serangkaian persiapan untuk menempati tempat jualan baru di sisi timur alun-alun,” ungkap pria yang lebih dikenal dengan nama Yanto Bakso itu, usai acara pembagian banner papan nama dan kaos bagi pedagang di gedung Riptaloka, Senin (6/2/2017).

Menurut Yanto, acara pindahan akan dikemas secara sederhana. Selain syukuran dan potong tumpeng, ada hiburan keroncong yang akan digelar dalam acara pindahan.

“Acara pindahannya sederhana saja. Syukuran dan nanggap keroncong,” jelasnya.

Yanto menjelaskan, proses relokasi bisa dijadwalkan menyusul sudah selesainya pembagian jatah tempat jualan bagi para pedagang sebanyak 56 orang. Proses pembagian tidak dilakukan dengan cara undian tetapi dibagi sesuai jenis dagangan biar terlihat lebih rapi dan menarik.

“Untuk pembagian tempat diserahkan pada paguyuban dan sudah disepakati bersama. Hasilnya juga sudah kita laporkan pada dinas terkait,” katanya.

Sementara itu, supaya papan nama tempat jualan bisa seragam, para pedagang mendapat bantuan banner dan kaos dari pihak perbankan. Yakni, dari BRI dan BKK Purwodadi.

Banner dari BRI akan ditempatkan di sisi timur dan sumbangan BKK dipasang di tempat jualan sisi barat. Penyerahan bantuan dari BKK diserahkan langsung Direkturnya Kusnanto. Sedangkan dari BRI diserahkan Siswati.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Bambang Panji yang hadir dalam kesempatan itu sempat menyampaikan sedikit arahan pada para PKL. Antara lain, para PKL diminta ikut membantu menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan.

“Selain itu, para PKL harus mematuhi jam tayang yang sudah ditentukan. Satu hal lagi, semua peralatan jualan harus dibawa pulang setelah selesai berdagang,” kata Bambang seperti disampaikan Kasi Binwaslu Agus Sumarsono.

Editor : Akrom Hazami