Pelanggaran Pilkada di Pati Paling Tinggi Se-Jateng

Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Pati – Dari tujuh kabupaten/kota di Jateng yang menggelar pilkada serentak tahun 2017 ini, Kabupaten Pati tercatat paling banyak dalam hal pelanggaran pilkada. Padahal, untuk Pilkada 2017 ini, Pilkada Pati hanya diikuti calon tunggal yakni Haryanto-Syaiful Arifin.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah mencatat, dari 7 daerah yang menggelar pilkada, terdapat 146 pelanggaran. Dari jumlah itu yang paling banyak berada di Kabupaten Pati, yang tercatat sebanyak 77 kasus.

“Data itu dikumpulkan per 25 Januari 2017, jadi kemungkinan masih bisa lebih. Jumlah pelanggaran itu berdasar temuan langsung dari panwas ataupun laporan dari masyarakat,” kata Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jateng Teguh Purnomo, Selasa (7/2/2017).

Ia merinci, selain Kabupaten Pati yang terdapat pelangaran tertinggi, urutan di bawahnya yakni Kabupaten Jepara dengan jumlah pelanggaran 24 kasus. Kemudian Kabupaten Batang dan Banjanegara yang masing-masing 16 pelanggaran, disusul Kabupaten Cilacap 7 pelanggaran, serta Kabupaten Brebes dan Kota Salatiga yang masing-masing 3 pelanggaran.

Editor : Kholistiono

Satu gagasan untuk “Pelanggaran Pilkada di Pati Paling Tinggi Se-Jateng

  1. Ping-balik: Ini Pelanggaran yang Paling Sering Terjadi pada Pilkada Pati | Muria News

Komentar ditutup.