Resmikan Hotel Bintang 3, Bupati Grobogan Berharap Bisa Berdampak pada Sektor Pariwisata

 

Bupati Grobogan Sri Sumarni didaulat untuk menggunting pita saat soft opening hotel Front One Purwodadi, Kamis (26/1/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus) 

Bupati Grobogan Sri Sumarni didaulat untuk menggunting pita saat soft opening hotel Front One Purwodadi, Kamis (26/1/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan apresiasi dan penghargaan yang cukup tinggi seiring munculnya hotel bintang tiga di kota Purwodadi. Sebab, munculnya hotel yang representatif diyakini akan membawa dampak positif dalam bidang pariwisata.

“Saya salut dengan adanya pendirian hotel selevel bintang 3 di sebuah kota kecil seperti Purwodadi. Harapan saya, kehadiran hotel ini bisa membawa dampak positif, khususnya bagi bidang pariwisata,” kata Sri Sumarni saat menghadiri acara soft opening Hotel Front One Purwodadi, Kamis (26/1/2017).

D isamping itu, keberadaan hotel di satu sisi juga akan menekan angka pengangguran. Sebab, ada cukup banyak tenaga kerja lokal yang terserap jadi karyawan.

Selain itu, hadirnya hotel akan membuat gairah baru bagi pelaku usaha kecil. Seperti pembuat oleh-oleh khas Grobogan yang nantinya akan dibutuhkan para tamu hotel.

“Satu hal lagi, keberadaan hotel ini juga berkontribusi  dalam peningkatan pendapatan asli daerah. Seperti dari pajak hotel dan restoran serta retribusi jasa usaha,” katanya.

Menurut Sri, selama ini masih ada sebagian masyarakat yang berpandangan bahwa hotel dikonotasikan sebagai tempat untuk kegiatan negatif. Oleh karena itu, manajemen Hotel Front One diminta harus menjadi teladan dan dapat meluruskan fungsi hotel sebagaimana mestinya.

Dalam kesempatan itu, Sri menegaskan, pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemilik modal untuk berinvestasi di Kabupaten Grobogan. Ia menjanjikan akan memberikan kemudahan perizinan bagi para investor sepanjang memenuhi persyaratan dan ketentuan peraturan yang berlaku.

Selain bupati, sejumlah pejabat ikut hadir pula dalam soft opening hotel di Jalan Gajah Mada itu. Antara lain, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto, Kapolres AKBP Agusman Gurning, Kajari Edi Handojo, dan Kepala BPPT Nur Ikhsan.

Hotel yang dibuat dengan konsep minimalis terdiri dari tiga lantai dan memiliki 40 kamar. Selain itu, berbagai fasilitas juga terdapat dalam hotel yang pengelolaan manajemennya di bawah naungan Azana Hotels & Resorts tersebut. Seperti kolam renang mini untuk tamu hotel.

“Kita ada restoran dan ruang pertemuan berkapasitas 200 kursi. Hal ini tentunya jadi pilihan bagi tamu yang ingin bikin acara bisnis atau gathering sosial. Selain itu, areal parkir yang luas memungkinkan kami menerima tamu dalam jumlah banyak,” ungkap CEO Azana Hotels & Resort Dicky Sumarsono didampingi General Manager Hotel Front One Purwodadi Bagus Saputro saat jumpa pers.

Editor : Akrom Hazami