Ketua DPRD Yakin Infrastruktur Akan Terbangun Bagus di Wilayah Kudus

Ketua DPRD Kudus Masan. (MuriaNewsCom)

Ketua DPRD Kudus Masan. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Kudus. Tahun 2017 ini, upaya membangun berbagai infrastruktur itu, akan bisa tercapai sepenuhnya.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Masan, yang meyakini bahwa pembangunan infrastruktur yang dicanangkan Bupati Kudus H Musthofa, akan bisa terlaksana sepenuhnya tahun ini.

”Kalau memang belum, ya paling tidak mendekati tuntas. Dan kita dari pihak legislatif, selalu beruapa mendorong agar pencapaian pembangunan infrastruktur itu akan bisa tertuntaskan seluruhnya,” katanya.

Masan mengatakan, ketertuntasan pembangunan infrastruktur itu, akan mendorong upaya untuk semakin bisa menyejahterakan masyarakat Kudus. Apalagi, manfaat yang didapatkannya juga banyak.

”Kan, kalau infrastruktur sudah tertata baik, maka manfaatnya juga bisa dirasakan seluruh masyarakat yang ada. Sehingga ini akan kembali ke masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Berbagai upaya untuk mengoptimalkan infrastruktur yang ada, menurut Masan, juga sudah dilakukan. Misalnya dengan mengoptimalkan keuangan daerah, termasuk bantuan dari pihak provinsi dan pusat.

Apalagi, selama ini pembangunan juga sudah termasuk merata dilaksanakan. Bukan saja di tingkat perkotaan saja, melainkan juga di kawasan pedesaan yang ada di Kudus ini.

”Contohnya saja, di wilayah Kecamatan Undaan, akan dibangun tiga jembatan. Yakni di Desa Wonosoco, Berugenjang, dan Kutuk. Nah, ini akan membuat kehidupan warga menjadi semakin bagus. Antardesa bisa terkoneksi dengan baik,” terangnya.

Bupati Kudus H Musthofa memang mencanangkan bahwa hingga 2017 ini, pembangunan infrastruktur di wilayahnya, harus bisa selesai. Inilah yang kemudian memacu semua pihak, untuk bisa menuntaskan target itu, sehingga membuat sarana infrastruktur di wilayah ini akan semakin bagus.

”Dengan demikian, pembangunan akan semakin lancar. Sehingga masyarakat Kudus akan semakin sejahtera. Yang jelas, kita akan dukung upaya eksekutif untuk mencapai tujuan tersebut,” imbuhnya.

Editor: Merie