PPKom Proyek Logung Akan Bantu Pengembangan Area Sekitar Waduk

Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Waduk Logung Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom)

Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Waduk Logung Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – PPKom Proyek Bendung Logung Kudus, Zulfan Arief Mustafa mengatakan pihaknya akan membantu mengembangkan area sekitar waduk dengan membangun infrastruktur dasar. Di antaranya ini terkait rencana pembuatan tempat wisata.

Diketahui, tempat wisata akan dibangun di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe dan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo. “Proses sekarang, pengerjaan infrastruktur sedang dikaji untuk diusulkan ke Kementrian PUPR, yakni dermaga,” kata Zulfan di Kudus, Senin (16/1/2017).

Sementara, kata dia, berbagai hal usulan tentang proyek wisata Logung masih dalam proses pembahasan dan kajian lebih lanjut. Kemudian, hasil dari kajian bakal dilanjutkan dengan usulan ke pemerintah pusat.

Dia menyebutkan kalau pemanfaatan area sekitar waduk atau sabuk hijau sebenarnya merupakan upaya awal untuk pengembangan. Pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Kudus bisa turut serta dalam pengembangan area sekitar Waduk Logung.

“Pemkab dapat lebih memanfaatkan Logung. Itulah yang kami harapkan. Dengan demikian, pemkab dapat menggandeng masyarakat. Kemudian mereka bekerja sama dengan warga,” ungkapnya.

PPKom berharap jika waduk selesai dibangun, maka infrastruktur penunjang bisa juga dibangun.

Editor : Akrom Hazami