Ini Kata Ketua PKL Kudus Terkait PKL di Kudus 

Suasana diskusi forum PKL se-Jawa Tengah di aula kantor DPRD Kabupaten Kudus,Kamis. (MuriaNewsCom/ Faisol Hadi)

Suasana diskusi forum PKL se-Jawa Tengah di aula kantor DPRD Kabupaten Kudus,Kamis. (MuriaNewsCom/ Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Perayaan hari jadi PKL di Kudus yang didukun Sukun semakin meriah tiap tahunnya. Kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh pedagang.

Muntoha, Ketua PKL Kudus menyebutkan kalau pihaknya sangatlah senang dengan adanya perayaan Gebyar PKL. Sebab dalam berjualan tidak dikejar petugas. PKL juga memiliki tempat yang khusus di sejumlah titik di Kudus.

“PKL di Kudus pokonya aman, tidak ada yang namanya kejar-kejaran dengan Satpol-PP karena melanggar aturan. Sebab kami sudah dibagi di berbagai wilayah yang dapat kami gunakan untuk jualan,” katanya dalam acara dikusi forum PKL Jateng di aula DPRD Kudus, Kamis (5/1/2017).

Menurutnya, kenyamanan para PKL disebabkan karena para pedagang juga mematuhi aturan yang ada. Untuk itu, ke depan nanti diminta kepada para PKL supaya lebih tertib pada aturan, agar kerjasama antara pedagang dengan pemerintah semakin baik.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti mengatakan, awalnya para PKL adalah kelompok yang menjengkelkan. Keberadaan PKL membuat sakit hati dan hanya memancing emosi saja. “Namun setelah berjalan, kami malah bermitra dengan PKL. PKL yang dulunya menjengkelkan berubah menjadi teman, saudara yang mendukung kami,” ungkapnya.

Ditambahkan, para PKL di Kudus harus memberikan contoh yang bagus untuk para tamu luar Kudus. Khususnya bagi para PKL se-Jateng, yang datang ke Kudus dalam kegiatan ini. Sebagai tuan rumah harus selalu menghargai dan ramah kepada tamu yang hadir.

Editor : Akrom Hazami