Marzuqi Minta Tim Sukses Tidak Mencemooh Ketika Calon Ucapkan Dalil Dalam Debat Publik

Rapat evaluasi tentang pelaksanaan debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Jepara, Rabu (4/1/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Marzuqi (kanan) ketika mengikuti rapat evaluasi tentang pelaksanaan debat publik pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPU Jepara, Rabu (4/1/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Jepara – Salah satu pasangan Calon Bupati Jepara Ahmad Marzuqi juga mengeluhkan acara debat publik yang berlangsung beberapa waktu lalu. Hal ini terkait, ketika dirinya memaparkan visi dan misi yang disertai dengan dalil Alquran.

“Bila ada calon yang memaparkan visi dan misi dengan menggunakan dalil, ya jangan dicemooh. Sebab dalil tersebut merupakan sebuah potongan ayat suci Alquran. Sehingga tak boleh di cemooh begitu saja. Sebab bila mencemooh maka akan bisa membuat suasana tak kondusif,” kata Marzuqi.

Menanggapi hal ini, Nur Hidayat, tim sukses yang pasangan calon nomor urut 1 Subroto-Nur Yahman mengatakan, jika hal yang dilakukan tim sukses  bukan sebuah cemoohan. Sebab dalam debat itu juga ada yang pro dan kontra.

“Ya wajar bila dalam debat itu ada pro dan kontra. Selain itu, dalam penyampaian visi dan misi oleh kedua calon juga nantinya akan dinilai oleh masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat juga memilih yang baik,” ungkap Hidayat.

Dengan adanya keluhan yang disampaikan oleh Marzuqi tentang pencemoohan ayat suci atau dalil tersebut, pihaknya juga mengatakan, dalam kondisi debat tidak ada yang mencemooh ayat suci Alquran tersebut.

Editor : Kholistiono