Kamis, Ada Kirab PKL, Perhatikan Jalur yang Dipakai Jika Tidak Ingin Terjebak Kemacetan

Bupati Kudus H Musthofa bakal dinobatkan sebagai Bapak PKL oleh pedagang dari seluruh Jawa Tengah, dalam acara Gebyar PKL 2017, 4-5 Januari 2017.(MuriaNewsCom)

Bupati Kudus H Musthofa bakal dinobatkan sebagai Bapak PKL oleh pedagang dari seluruh Jawa Tengah, dalam acara Gebyar PKL 2017, 4-5 Januari 2017.(MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Even ”Gebyar PKL 2017” yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus melalui Dinas Perdagangan Kudus, bakal menampilkan berbagai acara yang spesial, selama dua hari penyelenggaraan. Yakni 4-5 Januari 2017.

Pada pembukaan kegiatan yang digelar Rabu (4/1/2017) ini, akan ada ”Kirab Parade Tumpeng 2017”, yang akan dilaksanakan oleh para pedagang kaki lima (PKL). Ini adalah prosesi mengawali selametan dalam rangka HUT ke-4 PKL Kudus. Waktu pelaksanaan Kirab PKL diganti Kamis (5/1/2016), pukul 13.00 WIB.  

Dan bagi Anda yang akan melalui jalur-jalur di Kabupaten Kudus, perhatikan benar jalur yang akan dipakai kirab. Start kirab ini adalah dari Gedung DPRD Kudus atau di Jalan Jenderal Ahmad Yani, kemudian menuju ke Jalan dr Loekmonohadi, hingga sampai ke kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Peserta kirab akan diterima langsung Bupati Kudus H Musthofa di pendapa, untuk selanjutnya digelar acara selamatan atau syukuran bersama. Di sinilah juga akan digelar acara penobatan Bupati Kudus h Musthofa sebagai Bapak PKL Jawa Tengah, oleh perwakilan asosiasi PKL Jawa Tengah.

Jalur yang dilalui peserta kirab, akan semakin padat. Sehingga pengendara atau pengguna jalan, diharapkan bisa memilih jalur alternatif lainnya, yang sudah disiapkan petugas. Nantinya, akan ada petugas dari Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian yang mengarahkan hal tersebut.

Pasalnya, peserta kirab akan terdiri dari barongsai, aksi teatrikal, musik perkusi, deretan parade tumpeng, dan yang lebih memenuhi jalan adalah parade gerobak PKL. Gerobak ini akan dibawa dari lokasi start ke finish di alun-alun.

”Kirab PKL ini adalah bagian dari Gebya PKL 2017. Ini memang salah satu kado dari PKL yang ada di Kudus, untuk Bapak Bupati Kudus H Musthofa yang sudah memberikan ruang seluas-luasnya bagi mereka, untuk mencari nafkah. Sehingga memang perlu disyukuri bersama,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti.

Setelah kirab, acara akan dilanjutkan dengan mengumpulkan ribuan PKL di Kudus, untuk menjajakan jajanannya di sepanjang Jalan dr Loekmono Hadi hingga ke kawasan alun-alun. Ditambah lagi dengan Jalan Sunan Kudus, yang juga menjadi lokasi Gebyar PKL 2017 ini.

Editor: Merie