Braakk! Angin Kencang Robohkan Pagar Pengaman Sekeliling Alun-alun Purwodadi

Pengguna jalan melintas di dekat pagar pengaman di sekeliling Alun-alun Purwodadi, Grobogan, Rabu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pengguna jalan melintas di dekat pagar pengaman di sekeliling Alun-alun Purwodadi, Grobogan, Rabu. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah pengendara yang melintasi kawasan Alun-alun Purwodadi, Rabu (3/1/2017) siang sempat dibikin kaget. Penyebabnya, ada banyak pagar seng pengaman proyek alun-alun yang mendadak roboh saat mereka sedang melintas. Beberapa kendaraan bahkan sempat terkena pagar seng yang roboh ke arah jalan raya tersebut.

“Tidak apa-apa. Untung tadi hanya kena ujung pagar seng saja. Saya tadi kebetulan mengambil jalur agak di tengah jadi sempat nyenggol dikit. Kalau tadi ambil jalur mepet kanan pasti kena lebih parah,” kata pengendara yang mengaku bernama Citra itu.

Dari pantauan di lokasi, pagar seng yang roboh ada beberapa titik. Yakni, di sebelah timur di depan kantor BRI cabang Purwodadi ada dua titik pagar yang roboh.

Kemudian, sisi selatan di depan kantor Setda Grobogan. Sementara di depan Masjid Baitul Makmur atau dis ebelah barat ada dua titik.

Robohnya pagar pengaman setinggi 2 meter itu disebabkan ada hembusan angin kencang, sekitar pukul 13.30 WIB. Saat angin berhembus, kondisi cuaca sebenarnya cukup cerah. Di atas langit kota Purwodadi saat itu hanya terlihat mendung tipis.

Ambruknya pagar pengaman proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi itu tidak hanya mengagetkan pengendara yang melintas. Sejumlah warga yang sedang makan di warung PKL sekitar alun-alun juga sempat dibikin terkejut. Pasalnya, robohnya pagar itu sempat menimbulkan suara cukup keras.

“Suaranya keras banget tadi. Semula saya kira ada kendaraan yang tabrakan. Ternyata pagar seng ambruk kena angin,” kata Robi, salah seorang warga yang saat itu tengah makan siang di warung PKL di sebelah utara alun-alun. 

Editor : Akrom Hazami