Ulang Tahun PKL Kali Ini, Bakal Lebih Seru

Bupati Kudus H Musthofa menyapa para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di wilayah ini. Bupati selalu menegaskan bahwa PKL adalah salat satu bentuk ekonomi kerakyatan yang diberi akses luas untuk berkembang. (MuriaNewsCom)

Bupati Kudus H Musthofa menyapa para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di wilayah ini. Bupati selalu menegaskan bahwa PKL adalah salah satu bentuk ekonomi kerakyatan yang diberi akses luas untuk berkembang. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Ulang tahun pedagang kaki lima (PKL) Kabupaten Kudus yang digelar setiap tanggal 5 Januari setiap tahunnya, kali ini akan digelar dengan lebih meriah dan seru.

Kemeriahan itu terlihat dari hari digelarnya acara tersebut. Yakni mulai Rabu hingga Kamis, 4-5 Januari 2017. Nantinya, acara ini akan digelar dari Jalan Loekmonohadi Kudus, hingga Alun-alun Simpang Tujuh. Termasuk juga di Jalan Sunan Kudus, juga menjadi bagian dari acara ini.

”Sebagaimana kita ketahui bahwa Kudus adalah surganya PKL. Itu sesuai dengan apa yang dilaksanakan Bapak Bupati Kudus, yang menjadikan wilayah ini ramah untuk para pedagang kaki lima,” kata Kepala Dinas Perdagangan Pasar Sudiharti, Selasa (3/1/2017).

Keberhasilan penataan PKL di wilayah ini yang dilakukan bupati Kudus, menjadikan iklim perekonomian masyarakat menjadi semakin berkembang. Ekonomi kerakyataan memang diusung bupati, dalam setiap upaya pengembangan wilayah ke depannya.

Acara ulang tahun PKL yang dikemas dalam judul ”Gebyar PKL 2017” tersebut, bakal menghadirkan beraneka macam stan berbagai produk. Tentu saja yang akan mendominasi adalah stan-stan para pedagang kaki lima, yang akan berjejer dari mulai Jalan Loekmonohadi hingga ke Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

”PKL dari berbagai penjuru di Kudus, kita undang untuk mengikuti kegiatan ini. Pusatnya adalah di kawasan alun-alun. Masyarakat bisa datang dan menikmati aneka produk-produk khas PKL dari Kudus. Semuanya akan hadir di sana,” tutur Sudiharti.

Bukan itu saja. Keseruaan acara itu, juga akan bertambah dengan kehadiran para PKL dari luar Kudus. Ya, pemkab memang sengaja mengundang PKL dari berbagai daerah di Jawa Tengah, untuk memeriahkan acara ini.

”Supaya komplit saja semuanya. Ada PKL dari Kudus, juga ada yang dari Jawa Tengah. Semuanya akan hadir di alun-alun, untuk ikut memeriahkan acara HUT PKL ini. Biar mereka bisa melihat bagaimana dinamisnya kehidupan PKL di Kudus ini,” katanya.

Editor: Merie