Libur Akhir Tahun, Arus Lalu Lintas di Rembang Relatif Lancar

Pos pantau arus lalu lintas yang berada di Jalan Diponegoro atau depan Kantor Bupati Rembang.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Pos pantau arus lalu lintas yang berada di Jalan Diponegoro atau depan Kantor Bupati Rembang.(MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Libur sekolah dan juga bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru, ternyata tak berpengaruh secara signifikan terhadap meningakatnya arus lalu lintas di Kabupaten Rembang. Arus lalu lintas menuju dan keluar Rembang cenderung masih lancar.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) Rembang Suyono mengatakan, peningkatan arus lalu lintas pada liburan akhir tahun ini bahkan tidak mencapai satu persen.

“Jika hari biasa volume kendaraan, baik kendaraan pribadi, bus maupun sekitar 23 ribu kendaraan, kini pada liburan akhir tahun ini hanya bertambah sekitar 300 unit saja. Dimungkinkan, kondisi seperti ini masih terjadi hingga awal tahun baru nanti,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut juga dipengaruhi dengan libur sekolah. Sehingga, tak volume kendaraan juga tak begitu padat di jalan, ketika pagi atau siang hari ketika usai sekolah.

Pun demikian, katanya, arus lalu lintas di jalur Kragan-Sarang yang notabene jalannya sempit, juga terpantau ramai lancar. “Kragan – Sarang juga masih ramai lancar. Terlebih memamg ini juga bertepatan dengan libur sekolah. Sebab yang menjadi ramai di jalan itu kan anak anak sekolah,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk saat ini pihaknya juga sudah menyiapkan personel untuk memantau arus lalu lintas yang ada.”Kita juga menugaskan tim dari Dishubkominfo di Pos pemantauan di depan Kantor Bupati Rembang, maupun di wilayah lainnya,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono