Pengisi Acara Parade Musik Dangdut di Grobogan Siap Suguhkan Penampilan Jos

Pertunjukkan parade musik dangdut tahun lalu di alun-alun Purwodadi berlangsung meriah. (ISTIMEWA)

Pertunjukkan parade musik dangdut tahun lalu di alun-alun Purwodadi berlangsung meriah. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Perhelatan Parade Musik Dangdut pada malam tahun baru nanti dipastikan akan berlangsung semarak. Sebab di even yang didukung Sukun Premiere itu, grup dangdut yang bakal tampil siap total menghibur warga Grobogan.

Jadi rugi besar jika tidak hadir dalam momen istimewa yang akan digelar di Stadion Kuripan, Purwodadi, Sabtu (31/12/2016).

“Malam tahun baru merupakan momen istimewa karena datangnya setahun sekali. Oleh sebab itu, kami akan menyuguhkan penampilan terbaik buat masyarakat Grobogan. Saat ini, kami sudah melakukan persiapan untuk mengisi acara malam tahun baru nanti,” ungkap Jack Parlan, pimpinan grup dangdut Cobolo yang jadi salah satu pengisi acara Parade Musik Dangdut tersebut, di Grobogan, Kamis (29/12/2016).

Sementara itu, situasi Stadion Kuripan di jalan A Yani Purwodadi, sampai sore tadi belum terlihat ada persiapan yang dilakukan pihak panitia. Di tempat itu, masih dipakai puluhan orang untuk bermain bola.

“Malam ini, kita akan mulai persiapan menata panggungnya. Ini, perlengkapan panggung masih dalam perjalanan dari Solo. Kemungkinan, nanti jam 19.00 WIB sudah sampai Purwodadi. Untuk perlengkapan panggung dan sound system kita datangkan dari Solo,” kata Ketua Panitia Parade Dangdut Prasetyo petang tadi.

Dijelaskan, awalnya, lokasi parade akan dilangsungkan di halaman Stadion Krida Bhakti. Namun, dengan berbagai pertimbangan pihak keamanan, lokasinya dialihkan ke Stadion Kuripan. Acara ini juga bekerjasama dengan, PAMMI, pemkab, kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Menurutnya, dalam parade nanti akan menampilkan empat grup dangdut lokal. Yakni, Patimura, Cobolo, Mahkota, dan Nuansa 97. Kemudian, ada sekitar 12 penyanyi yang ambil bagian.
“Total musisnya sekitar 40 orang yang terlibat. Baik penyanyi dan pemain music. Acara parade dangdut juga akan dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, jajaran FKPD dan para pejabat,” jelas Sekretaris PAMMI Grobogan itu.

Ditambahkan, pada pergantian tahun baru 2016 lalu, juga digelar acara serupa di alun-alun Purwodadi. Tahun lalu ada tujuh grup dangdut yang ambil bagian.

“Parade dangdut tahun lalu diselenggarakan oleh PAMMI Grobogan bekerjasama dengan pemkab dan isntansi terkait lainnya. Acara tahun lalu tidak ada sponsornya karena rencana untuk mengadakan kegiatan agak mendadak,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami