Ini Suasana Satu Jam Sebelum Ruang Kelas di SDN 2 Golantepus Kudus Ambruk

Beginilah suasana ruang kelas di SDN 2 Golantepus, Mejobo, Kudus, yang ambruk. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Beginilah suasana ruang kelas di SDN 2 Golantepus, Mejobo, Kudus, yang ambruk. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Para siswa SDN 2  Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kudus, tenyata masih menempati kelas, sebelum atap ruangan ambruk. Sebab satu jam kemudian, atap kelas ambruk.

Kusno, Kepala SDN 2 Golantepus mengatakan, siswa yang menempati ruang kelas II sejumlah 17 siswa. Sedangkan siswanya yang menempati kelas III sejumlah 15 orang. Semuanya pagi tadi hadir ke sekolah untuk mengembalikan buku rapornya.

“Jadi rapornya Sabtu (17/12/2016) lalu dibagikan, dan pagi ini (19/12/2016) harus sudah dikembalikan. Dan beruntung dikembalikan pagi tadi sekitar jam 07.00 WIB hingga jam 08.00 WIB. Sebab jam 09.00 WIB ternyata kelas sudah ambrol,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Dia mengaku menjabat kepala sekolah di tempat itu sekitar 2011 lalu. Saat kali pertama menjabat, ruang kelas memang sudah memprihatinkan. Melihat hal itu, dia juga mengusulkan ke pemerintah kabupaten agar SDN 2 Golantepus direnovasi. Tapi tiap kali mengajukan, selalu gagal. Rencananya pada 2017 baru akan direhab secara total.

“Informasinya sudah dapat bantuan DAK kabupaten untuk renovasi sekolah. Jadi mungkin tahun depan sudah bisa mulai pengerjaan bangunan ini. Namun mengenai berapa nominal yang diberikan belum tahu,” ujarnya.

S Hendro, Kepala UPT Pendidikan Mejobo, mendatangi lokasi mengatakan, setiap sekolah yang kondisinya sudah mengkhawatirkan seharusnya dapat langsung mengajukan. Hal itu sangat penting guna antisiapasi hal yang tidak diinginkan. “Yang penting selalu mengajukan, mengenai dapat atau tidak, itu urusan lain. Yang penting sudah mengusulkan ke dinas,” imbaunya.

Editor : Akrom Hazami