Melepas Kangen Setelah 28 Tahun Berpisah, Begini Keseruan Reuni di Smansa Purwodadi

Acara reuni alumni Smansa Purwodadi tahun 1988 yang digelar di sekolah berlangsung meriah. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Acara reuni alumni Smansa Purwodadi tahun 1988 yang digelar di sekolah berlangsung meriah. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Momen libur panjang akhir pekan ini ternyata tidak hanya digunakan untuk liburan saja. Tetapi, adanya libur panjang juga dijadikan momen untuk menggelar agenda lainnya.  Salah satu adalah acara reuni.

Dari pantauan di lapangan, pada liburan ini ada beberapa acara reuni yang digelar di sejumlah lokasi. Selain di rumah makan, acara reuni juga dilangsungkan di sekolahan. Baik SMP maupun SMA.

“Pada libur akhir pekan ini memang ada alumni tahun 1988 yang mengajukan permohonan melangsungkan reuni di sekolahan. Setiap tahun memang banyak yang menggelar reuni, baik menjelang akhir tahun atau saat lebaran,” ungkap Kepala SMAN 1 Purwodadi Amin Hidayat.

Reuni yang digelar ternyata beragam. Selain satu angkatan yang jumlahnya ratusan, reuni juga dilangsungkan oleh satu kelas saja. “Kali ini kita gelar reuni untuk satu angkatan. Sekitar 100 orang yang bisa hadir dalam reuni. Tidak terasa, sudah 28 kita tidak ketemu,” kata Indri, salah satu panitia reuni alumni Smansa tahun 1988 itu.  Selain mengundang teman sekolah, acara reuni juga mendatangkan guru. Baik yang masih aktif maupun sudah pensiun.

Editor : Kholistiono