Kades, BPD dan Perangkat Desa Sengonwetan Grobogan Geruduk ‘Museum’ Banjarejo

Perangkat dan Kepala Desa Sengonwetan Priyo Hutomo (nomor lima dari kiri) bersama Kades Banjarejo Ahmad Taufik (samping kirinya) foto bareng di depan fosil kerbau raksasa. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Perangkat dan Kepala Desa Sengonwetan Priyo Hutomo (nomor lima dari kiri) bersama Kades Banjarejo Ahmad Taufik (samping kirinya) foto bareng di depan fosil kerbau raksasa. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Rumah Ahmad Taufik,Kepala Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, yang sementara jadi tempat penyimpanan benda purbakala mendadak kedatangan tamu banyak orang. Seluruh tamu ini merupakan aparat pemerintahan Desa Sengonwetan, Kecamatan Kradenan.

Kedatangan tamu dari desa tetangga itu dipimpin langsung Kepala Desa Sengonwetan Priyo Hutomo. Datangnya belasan aparat pemerintahan desa itu tak ayal sempat bikin kaget Ahmad Taufik.

“Sebelumnya, tidak ada pemberitahuan kalau mau ke sini. Jadi saya sempat kaget. Apalagi, kalau tidak salah ingat, baru sekali ini ada kunjungan kades lengkap dengan perangkat dan anggota BPD. Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini,” kata Taufik, Selasa (6/12/2016).

Sementara itu, Priyo Hutomo ketika dimintai komentarnya menyatakan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka memberikan dukungan moral kepala Kades Ahmad Taufik dan masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi yang ada di Desa Banjarejo.

“Secara pribadi, saya sudah sering main ke sini. Kebetulan Pak Taufik adalah teman baik dan desa saya juga tidak jauh dari Banjarejo. Kali ini, saya datang secara resmi dengan perangkat dan anggota BPD,” kata Priyo yang juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban Demang Manunggal Grobogan itu.

Menurut Priyo, setelah ini, direncanakan akan melangsungkan kunjungan lagi ke Banjarejo. Nanti, gantian pengurus RT dan RW serta karang taruna yang akan diajak ke sana. 

“Meski hanya terpaut dua desa, namun belum semua warga Sengonwetan sudah pernah melihat koleksi benda purbakala dan cagar budaya di Banjarejo. Makanya, kami ingin mengajak berbagai komponen di Sengonwetan untuk melihat sekaligus menimba pengalaman dan memberikan dukungan moral,” tegasnya.

Priyo menambahkan, para kepala desa se-Grobogan nantinya juga akan diajak berkunjung ke Banjarejo maupun desa wisata lainnya. Dengan demikian, semuanya akan bisa saling berbagi dan bertukar pikiran dalam mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing.

Editor : Kholistiono