Umi, Ibu Kandung yang Tega Gorok Leher Anaknya, Kini Jalani Perawatan di RSUD Purwodadi

Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Grobogan – Setelah diamankan warga dan akhirnya digelandang ke Mapolres Grobogan untuk dimintai keterangan, Umi Nur Hidayah (31) yang tega menghabibisi nyawa anak kadungnya sendiri Muhammad Azka (4) dengan cara digorok, akhirnya dikirim ke RSUD dr R Soedjati Purwodadi.

Informasi yang didapat menyebutkan, pelaku dibawa ke rumah sakit Minggu (4/12/2016) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelum dibawa ke rumah sakit, Umi sempat diperiksa di unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Grobogan.

Direktur RSUD dr R Soedjati Purwodadi Bambang Pujiyanto ketika dimintai komentarnya membenarkan jika pelaku pembunuhan pada anak kandungnya itu sedang dirawat di situ. Menurutnya, pasien yang bertatus tahanan tersebut diantar ke rumah sakit oleh pihak kepolisian.

“Pasien sedang ditangani oleh tim dokter yang berkompeten di bidangnya. Saat ini, sedang dilakukan observasi suspek skizofrenia untuk mengetahui kondisinya,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Adi Eko Pramono mengatakan, Soal indikasi jika pelaku mengalami gangguang jiwa memang masih didalami. Untuk itu, pihaknya membutuhkan keterangan medis jika pelaku benar-benar mengalami gangguan jiwa. 

“Informasinya, pelaku memang pernah mengalami gangguan jiwa. Namun, hal ini harus dibuktikan dengan keterangan medis dari ahlinya,” jelasnya pada wartawan.

Seperti diberitakan, peristiwa pembunuhan yang menghebohkan itu tejadi Minggu (4/12/2016) terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban ditemukan Sukimin, ayah kandungnya yang baru pulang dari sawah dalam kondisi penuh darah di dekat kamar mandi. Di bagian leher bocah itu terdapat luka sayatan benda tajam selebar 10 cm. 

Sebelum kejadian, kondisi rumah tersebut dalam keadaan sepi karena Sukimin dan istrinya Umi pergi ke sawah. Demikian pula dengan dua anaknya Fais (8) dan Azka (4) yang juga ikut kesawah bersama kedua orang tuanya.

Namun, tidak lama kemudian, Umi dan Azka pulang duluan. Ceritanya, Umi pamit pulang karena mau memandikan Azka. Tidak lama setelah keduanya pulang, Sukimin dan anak pertamanya menyusul. Namun, ketika sampai dirumah Sukimin mendapati tubuh Azka sudah berlumuran darah. Indikasinya, darah tersebut keluar dari luka di leher akibat sayatan pisau dapur.

Baca juga : Ibu yang Tega Gorok Anak Kandungnya Itu, Ternyata Beberapa Kali Pernah Coba Bunuh Diri

Editor : Kholistiono