AS Wedang Masuk Grup Maut di Liga Futsal Nusantara 2016

AS wedang LOGO Munyus

MuriaNewsCom, Kudus – Kompetisi Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016, akan segera bergulir. Drawing tim peserta telah dilakukan di kantor Asprov PSSI Jawa Tengah komplek Citarum Semarang, Sabtu (20/8/2016). AS Wedang, tim yang didukung PR Sukun, juga telah masuk ke grup yang ada.

AS Wedang sebagai satu-satunya wakil dari Kabupaten Kudus menempati grup B yang notabene grup maut. Di grup B dihuni klub besar dan merupakan peserta Linus futsal  2015. Di antaranya M Shiba Semarang, Score FC Purwokerto, dan Karanganyar FC Karanganyar.

Catur Anggoro Priyo selaku Manajer AS Wedang mengungkapkan bahwa peserta yang berada di grup B adalah tim yang telah lama siap di even tahun ini. “AM Shiba Semarang jelas adalah klub yang paling siap, mereka sendiri menargetkan lolos di tahun ini. Apalagi persiapan mereka sudah lama dan telah teruj,  beberapa waktu lalu” tambahnya.

Selain AM Shiba sendiri, AS Wedang masih akan melakoni ujian berat melawan Karanganyar FC dan Score Ngapak FC.  AS Wedang juga masih akan bertemu derby Kerisidenan Pati melawan GFA Syifa Grobogan. Tim itu tidak bisa dianggap remeh. Faktor tuan rumah tentu sangat mendukung GFA Syifa.

Pelatih kepala AS Wedang Roni Listiono mengaku tidak mempermasalahkan hasil drawing LFN sendiri, “Bagi kami siapapun lawan di LFN kami siap, kita tidak menargetkan juara tahun ini. Malah kami sangat bersyukur berada di grup B ini. Kita bisa belajar banyak karena melawan klub-klub besar sarat pengalaman.

Hasil Drawing LFN 2016:

Grup A:

  1. BFC Sport Kab. Pekalongan
  2. Kebumen United Kab. Kebumen
  3. Bagoes FC Kab. Semarang
  4. Utri Lestari Kab. Pemalang
  5. Banjarnegara FC Kab. Banjarnegara
  6. AFK Pekalongan Kota Pekalongan
  7. Cahs Hamas Kota Semarang
  8. RJS Zhafira Kab. Grobogan

Grup B:

  1. AM Shiba Kota Semarang
  2. Score Ngapak FC Kab. Banyumas
  3. Karanganyar FC Kab. Karanganyar
  4. GFA Syifa Kab. Grobogan
  5. AS Wedang Kab. Kudus
  6. Fantasy Proskuneo FC Kab. Semarang
  7. F45T FC Kota Semarang
  8. AFK Klaten Kab. Klaten

 

Editor : Akrom Hazami