Warga Rembang Diminta Tak Ikut-ikutan Terlibat di Pilkada Pati

 Poster gambar Haryanto-Saiful Arifin yang ditempel di Jalan Rembang-Blora (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)


Poster gambar Haryanto-Saiful Arifin yang ditempel di Jalan Rembang-Blora (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang Minanus Suud meminta warga Rembang untuk tidak terlibat aktif pada Pilkada Pati 2017. Apalagi, sampai membawa aroma politik pilkada tersebut ke daerah Rembang.

Hal tersebut, menyusul adanya poster-poster bergambar tokoh yang digadang-gadang maju pada Pilkada Pati 2017. Poster-poster ini terlihat ditempel di beberapa pohon di pinggir Jalan Rembang-Blora Km 7.

“Masyarakat Rembang nggak usah ikut-ikutan hanyut dalam suasana politik pada Pilkada Pati. Kita hormati saja mereka menggelar hajatan demokrasi itu. Kalau misalkan ada yang menempel gambar-gambar bakal calon bupati dan wakil bupati di wilayah Rembang, biarkan nanti Satpol PP yang bertindak untuk melepas,” ujarnya.

Menurutnya, pemasangan poster-poster tersebut di Rembang, sebagai salah satu strategi untuk mengenalkan bakal calon kepada warga yang melintas di Jalan Rembang-Blora atau sebaliknya. Namun demikian, hal seperti itu menurutnya memang kurang tepat.

“Tidak usah diperpanjang. Nantinya juga akan dilepas Satpol PP. Sebab Pilkada Pati itu kan ruang lingkupnya di Pati saja. Selain itu, penempelan poster kampanye di wilayah lain juga tidak ada aturannya secara jelas,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono