Tak Ada Duta Wisata di Kudus Tahun Ini

duta wisata

Pemilihan duta wisata Kudus yang diadakan beberapa tahun lalu.

MuriaNewsCom, Kudus – Pemkab Kudus tidak akan menyelenggarkan pemilihan Duta Wisata 2016. Mereka berdalih ingin mematangkan kegiatan itu di tahun depan.

“Tahun ini kami lebih kepada persiapan. Jadi, pelaksaan akan dilakukan pada tahun depan yang mana akan lebih matang,” kata Kabid Pariwisata pada Disbudpar  Kudus, Dwi Yusi Sasepti.

Pada tahun ini praktis menjadi tahun persiapan. Supaya pelaksanaan tahun depan bisa lebih baik dan beda dari sebelumnya.

“Soalnya kami melihat pemilihan duta wisata tidak bisa kaya formalitas saja. Harus lebih mengerti dan menguasai tentang Kudus, khususnya wisata. Selain itu, kami juga mempersiapkan acara yang seru,” kata Dwi.

Sebenarnya, lanjutnya, jika dilaksanakan pada tahun ini, waktunya juga mepet. Apalagi anggaran yang disiapkan tidak cukup. “Dan waktunya ini terlalu mepet,” tambahnya.

Rencananya, gelaran Duta Wisata dilakukan Juli 2017. Pihaknya mempersilakan bagi siapa saja yang minat, untuk siap dari sekarang.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan pemilihan duta wisata biasanya dilakukan setiap tahun. “Sambil menunggu duta wisata yang baru, kami masih menggunakan duta wisata yang lama dulu, yakni yang terpilih pada 2015,” imbuhnya.

Editor : Akrom Hazami