Poster Pasangan Haryanto-Saiful Arifin ‘Nyasar’ di Rembang

Poster gambar Haryanto dan Saiful Arifin yang bertuliskan “Bupati dan Wakil Bupati 2017-2022” terpasang di beberapa pohon di ruas Jalan Rembang-Blora. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Poster gambar Haryanto dan Saiful Arifin yang bertuliskan “Bupati dan Wakil Bupati 2017-2022” terpasang di beberapa pohon di ruas Jalan Rembang-Blora. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Poster bergambar Haryanto-Saiful Arifin, yang bertuliskan Bupati dan Wakil Bupati 2017-2022 tertempel di beberapa pohon di Jalan Rembang-Blora Km 7, Desa Kedungrejo, Kecamatan/Kabupaten Rembang.

Untuk diketahui, Haryanto-Saiful Arifin merupakan sosok yang digadang-gadang berpasangan dalam Pilkada Pati 2017. Poster-poster seperti ini, untuk di wilayah Kabupaten Pati terlihat terpasang di berbagai tempat strategis.

Namun demikian, masyarakat Rembang mengaku heran dengan adanya poster-poster tersebut terpasang di wilayah Rembang. Bahkan, penempelan poster-poster tersebut dinilai salah sasaran. Sebab, wilayahnya sudah berbeda dengan Pati.

Rohmat (45) salah seorang warga Desa Kedungrejo mengatakan, poster-poster gambar Haryanto-Saiful Arifin sudah terpasang sekitar satu bulan lalu. “Kalau jumlahnya puluhan, dan memang yang terlihat banyak ini terpasang di Jalan Rembang-Blora,” ujarnya.

Misbah, warga Sulang menyatakan, penempelan poster-poster yang bergambar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut dinilai tidak tepat jika dipasang di Rembang. Sebab, Rembang masa pilkadanya sudah rampung.

“Kecuali ini adalah pemilihan gubernur, jadi poster bakal calon atau calon bisa dipasang di Rembang, sebab memang wilayahnya se-Jawa Tengah. Kalau ini kan, ruang lingkup pilkadanya hanya Pati, jadi harusnya pemasangan poster seperti ini cukup di wilayah Pati saja,” katanya.

Editor : Kholistiono