Gudang Kapuk di Sundoluhur Kayen Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Sejumlah petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di gudang kapuk di Desa Sundoluhur RT 21 RW 3, Kecamatan Kayen, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di gudang kapuk di Desa Sundoluhur RT 21 RW 3, Kecamatan Kayen, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kebakaran gudang yang berisi patal kapuk randu terjadi di Dukuh Dohan, Desa Sundoluhur RT 21 RW 3, Kecamatan Kayen, Pati, Kamis (11/8/2016). Gudang tersebut milik Jumadi.

Api diduga berasal dari percikan api knalpot mesin blower. Percikan itu kemudian menjalar dengan cepat, lantaran kapuk randu merupakan bahan yang mudah terbakar.”Kami melihat percikan api dari knalpot mesin blower. Percikan api itu mengenai bahan kapuk. Percikan api menjalar dengan mudah ke bahan kapuk, sehingga membentuk kobaran api hingga menjalar ke seluruh bangunan,” kata Sutrisno, saksi yang merupakan warga Desa Karaban.

Akibatnya, gudang berukuran 9×40 meter berdinding bata, atap seng, dan lantai semen itu hangus dilalap si jago merah. Api kemudian berhasil dipadamkan oleh warga setempat dan petugas pemadam kebakaran dengan mendatangkan enam unit damkar.

Empat unit damkar berasal dari Pemkab Pati, satu unit damkar PT Kacang Garuda Pati, dan satu unit water cannon Polres Pati. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian material akibat 50 ton patal kapuk terbakar diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Sayangnya, patal kapuk randu tersebut tidak diasuransikan sehingga pemilik mengalami kerugian penuh sebesar Rp 100 juta. “Musim kemarau seperti ini, pemilik memang harus lebih waspada terhadap kemungkinan kebakaran, terutama bahan-bahan yang mudah terbakar,” imbau Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo.

Editor : Kholistiono

 

Satu gagasan untuk “Gudang Kapuk di Sundoluhur Kayen Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta

  1. Ping-balik: Gudang Kapuk di Sundoluhur Kayen Terbakar, Kerugian Capai Rp 100 Juta - Info Seputar Kudus | Bersama Berbagi Informasi - Info Seputar Kudus | Bersama Berbagi Informasi

Komentar ditutup.