Kecelakaan Tunggal Bus Pati-Sukolilo, 8 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

 Warga setempat tengah melihat bus mini trayek Pati-Sukolilo yang menabrak pohon hingga kepala bus mengalami ringsek parah. (MuriaNewsCom/Lismanto)


Warga setempat tengah melihat bus mini trayek Pati-Sukolilo yang menabrak pohon hingga kepala bus mengalami ringsek parah. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Bus mini bernopol K 1619 KA trayek Pati-Sukolilo mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Pati-Kayen, Desa Gebang, Kecamatan Gabus, Selasa (9/8/2016). Akibat kecelakaan tersebut, delapan orang penumpang dilarikan ke RSUD Soewondo Pati karena mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, sopir yang diketahui bernama Muhammad Arifin yang merupakan warga Kayen mengalami luka cedera berat pada bagian kepala. Sementara itu, tujuh orang penumpang lainnya mengalami luka-luka ringan.

Santoso, seorang saksi mengatakan, kejadian bermula ketika bus mini melaju dari arah selatan ke utara. Saat itu, ada sepeda motor yang hendak menyeberang. Sopir pun mencoba untuk menghindari.

“Kecepatan bus yang terlalu tinggi membuat bus oleng ke kanan dan menabrak pohon. Sebetulnya sudah berhasil menghindari pengendara sepeda motor, tapi berhubung kecepatan terlalu tinggi akhirnya oleng dan menabrak pohon,” ungkap Santoso.

Kanit Laka Polres Pati Iptu Komang Kharisma membenarkan insiden tersebut. Pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengevakuasi dengan mendatangkan mobil derek, dan melakukan pendataan.

“Kami sudah mengamankan barang bukti. Kesimpulan sementara, kecelakaan disebabkan kelalaian dari sopir yang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa mengendalikan bus secara baik,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono