Lokasi Parkir Jalan R Agil dan A Yani Diklaim Ampuh Urai Kemacetan Kota

parkir 2

Salah satu titik parkir di Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan lokasi parkir baru di jalan R Agil dan A Yani Kudus, diklaim mampu mengurai kemacetan di kawasan perkotaan. Khususnya di Simpang Tujuh.

Hal itu disampaikan Kabid LLAJ pada Dishubkominfo Kudus Putut Sri Kuncoro. Menurutnya, lokasi parkir di lokasi itu ditaruh pada jalan satu arah. Sehingga tidak menganggu arus lalu lintas.

“Kalau jalurnya satu arah tidak terlalu padat, jadi lalu lintas masih juga lancar. Selain itu, di daerah perkotaan juga dibutuhkan tempat parkir baru,” katanya kepada MuriaNewsCom, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, kawasan perkotaan, khususnya Simpang Tujuh terdapat banyak toko. Jika tidak disiapkan lokasi parkir baru, maka pemilik kendaraan bisa seenaknya parkir depan toko. Padahal, tidak semua lokasi boleh dijadikan parkir, seperti kawasan Simpang Tujuh.

Parkir di lokasi itu, lanjutnya merupakan lokasi yang menjadi penilaian Wahana Tata Nuhraha (WTN) tahun ini. Dan dengan adanya lokasi parkir, maka penilaian juga bagus. Sebab, ketersediaan tempat parkir yang dianggap mencukupi.

Proses penambahan area parkir itu, juga telah dikaji. Hasilnya, di lokasi tersebut memang membutuhkan tempat parkir baru. Maka seperti yang sudah terpetak,  kendaraan roda empat wajib parkir di lokasi yang telah disediakan. “Yang pasti agar tidak parkir sembarangan,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

Baca juga : Parkir Umum Bikin Jalanan Sumpek