Banyak Orang Bingung Ketika Lewat Alun-alun Purwodadi, Ini Sebabnya

 

Pagar pengaman setinggi dua meter sudah terpasang di sekeliling Alun-alun Purwodadi (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Pagar pengaman setinggi dua meter sudah terpasang di sekeliling Alun-alun Purwodadi (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Sudah dimulainya proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi ternyata membuat bingung banyak orang. Yakni, mereka yang kebetulan melintasi kawasan paling ramai di Kota Purwodadi tersebut.

Kebingungan ini terjadi lantaran mulai Jumat (5/8/2016) ini, kawasan alun-alun ‘menghilang’ dari pandangan mata. Hal ini terjadi lantaran sekeliling alun-alun sudah dipasang pagar seng setinggi 2 meter.

“Terus terang tadi saya kaget ketika berhenti dilampu merah. Soalnya, alun-alunnya tidak kelihatan lagi. Saya tidak tahu kalau kawasan alun-alun sedang direnovasi,” cetus Sugeng Riyadi, warga Ngaringan yang hendak menemui temannya di Kantor Setda Grobogan.

Beberapa orang lainnya juga melontarkan komentar yang hampir senada. Bahkan, ada yang mengira jika di alun-alun tersebut bakal ada konser musik lantaran sekelilingnya dipasang pagar.

“Saya kira tadi mau dipakai hiburan karena ditutup pagar seng. Biasanya, kalau ada pertunjukkan di situ, sekeliling alun-alun memang dipagari,” cetus Yunita, gadis asal Klambu.

Sementara itu, Kepala DCTK M Chanif menjelaskan, pemasangan pagar itu dilakukan sebagai langkah pengamanan yang dilakukan pihak rekanan penggarap proyek senilai Rp 10,6 miliar tersebut. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan proyek tidak terganggu akses dari pihak yang tidak berkepentingan.

“Karena untuk pengamanan maka sekeliling alun-alun dipagari. Dalam minggu ini, memang seluruh kawasan alun-alun dijadwalkan sudah harus tertutup pagar. Untuk akses keluar masuk pekerja dan kendaraan proyek melalui pintu pagar di sebelah utara,” katanya.

Menurutnya, sesuai kontrak, pelaksanaan proyek revitalisasi itu harus diselesaikan dalam waktu 160 hari kalender. Terhitung, sejak 16 Juli sampai 22 Desember mendatang.

 Editor : Kholistiono