TPP Kudus Ditarget Bisa Tertinggi Se-Jawa Tengah

upacara -tpp (3)

Sejumlah PNS saat melakukan apel di kantor Pemkab Kudus.  

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dengan diberlakukannya Undang-Undang (UU) tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), para pegawai kini dinilai berdasarkan kinerja.

Tentunya, ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat secara luas. Baik itu pelayanan secara langsung, atau pelayanan yang tidak langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Untuk menunjang tercapainya pelayanan yang semakin baik dan prima (bahkan exellent), Pemkab Kudus telah menggunakan sistem e-performance dalam memberikan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Hasilnya, kinerja aparatur pemerintahan di Pemkab Kudus meningkat. Salah satunya dengan selesainya rancangan perubahan APBD 2016 dan RAPBD 2017 tepat waktu.

Bupati Kudus Musthofa memberikan apresiasi atas kinerja yang baik ini. Dirinya menyampaikannya di hadapan ratusan pegawai yang mengikuti upacara luar biasa yang digelar di halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (1/8/2016).

Menurutnya, ini penyusunan anggaran terbaik selama dirinya menjabat Bupati hingga tahun ke delapan ini.

”Saya menyampaikan terima kasih atas penyusunan anggaran yang tepat waktu ini. Termasuk bagi yang minggu-minggu kemarin telah lembur untuk menyelesaikannya,” kata bupati.

Diakuinya, bahwa bupati tidak bisa bekerja dan berjalan seorang diri dalam melayani masyarakat. Melainkan butuh kerja sama semua pegawai yang ada di seluruh SKPD.

Termasuk tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) di bawah kendali sekretaris daerah dalam menyusun anggaran serta dukungan pimpinan bersama anggota DPRD.

”Dan saya punya cita-cita, bahwa TPP pegawai di Kudus ini meningkat menjadi yang tertinggi se-Jawa Tengah. Semoga bisa terealisasi di tahun 2017 mendatang,” harapnya.

Yang disampaikannya diharapkan bisa terelealisasi tahun depan. Karena bupati ingin dengan TPP tertinggi diantara kabupaten/kota lain di Jawa tengah, para pegawainya lebih meningkat kesejahteraannya untuk kinerja yang semakin baik pula.

Yang tujuan akhir tentu hanya untuk kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Pada upacara yang juga dihadiri seluruh kepala SKPD dan pejabat eselonnya ini, bupati selalu mengingatkan untuk bekerja dan memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat.

Adanya banyak prestasi yang telah diraih Pemkab Kudus sudah seharusnya bisa menjadi pemacu bekerja dengan semakin baik.

Editor : Akrom Hazami