Butuh 7 Menit Bagi Siswa Qudsiyyah Kudus Ini untuk Tulis Alquran Satu Halaman

Siswa Qudsiyyah Kudus Ini Bisa Tulis Alquran Satu Halaman 7 Menit

Siswa Madrasah Qudsiyyah Kudus menyelesaikan lombanya. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 
MuriaNewsCom, Kudus – Bagi para orang awam, seorang yang menulis Alquran membutuhkan waktu yang lama. Namun tidak bagi para santri Qudsiyyah, mereka hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk menulis satu halaman Alquran.

Dia adalah Muhammad Himawan, seorang siswa kelas X itu mampu menyelesaikan tulisannya selama tujuh menit. Hal itu karena dia sudah biasa menulis Arab di sekolahnya.

“Kalau menulis Alquran belum pernah. Namun kalau menulis arab sudah sering di sekolah,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa (2/8/2016).

Sedangkan untuk siswa lainnya membutuhkan waktu yang lebih lama, tengok saja Muhammad Rodif Muaffah (16) siswa kelas sembilan di MTs Qudsiyah. Dalam menulis satu halaman, dia membutuhkan waktu hingga satu jam.

“Tadi menulis satu halaman jus 14. Tapi butuh waktu satu jam, karena tidak terbiasa . Selain itu, karena tidak ada alas, makanya susah menulisnya,” ungkapnya.

Para siswa mengaku senang dengan program itu sebab selama ini kebanyakan tidak pernah menulis, terlebih secara bersamaan seperti ini.

Editor : Akrom Hazami