Warga Karanggeneng Grobogan Digegerkan dengan Kemunculan ‘Air Mancur’ Dadakan

 Semburan air di Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong bikin heboh warga (MuriaNewsCom/Dani Agus)


Semburan air di Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong bikin heboh warga (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Warga Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong dalam dua hari ini dihebohkan dengan munculnya air mancur dadakan di sebuah pekarangan kosong. Yang bikin tambah heboh, air tersebut mengeluarkan bau menyengat, seperti belerang.

Kades Karanggeneng Mulyadi menuturkan, semburan air dari dalam tanah itu diketahui Jumat (29/6/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Lahan tempat munculnya air mancur itu milik Sunarpan, warga yang tinggal di RT 15 RW 4.

“Awalnya, ada beberapa orang yang mendengar suasa seperti gemericik air. Setelah ditelusuri, ternyata ada air yang keluar dari dalam tanah. Awalnya, kecil kemudian menyembur airnya. Kebetulan lokasinya dekat jalan desa,” katanya.

Menurutnya, setelah ditelusuri semburan air itu keluar dari pipa bekas sumur pompa yang sudah lama tidak digunakan. Kemungkinan, sudah lebih 20 tahun sumur pompa itu tidak digunakan dan pipanya sudah tertutup tanah.

Setelah diamati, semburan air itu keluarnya tidak tentu. Kadang kecil dan sempat sampai setinggi 4 meter. Khawatir ada hal-hal yang tidak diinginkan, peristiwa munculnya semburan air langsung dilaporkan pada pihak Polsek Godong.

Masih dikatakan Mulyadi, Sabtu (30/7/2017) siang, sejumlah petugas dari kepolisian, koramil, kecamatan, dinas kesehatan dan Disperindag sudah meninjau lokasi. Dari hasil pengecekan petugas, ada kandungan gas dalam air tersebut. “Katanya tadi mengandung gas airnya. Tapi saya lupa nama gasnya dan yang pasti tidak begitu membahayakan,” jelasnya.

Untuk menghindari ada sesuatu yang tidak diinginkan, pihaknya melarang warga untuk mengambil air di situ. Pihak kepolisian juga sudah memasang garis polisi di sekitar munculnya semburan air tersebut. “Warga kita larang untuk ambil air. Rencananya, setelah dikaji lebih lanjut, dari instansi terkait akan segera menutup semburan air tersebut,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono